Contoh Cover Letter (Bahasa Indonesia) - Mengejar Layangan

Breaking

Thursday 18 September 2014

Contoh Cover Letter (Bahasa Indonesia)



Berikut ini adalah contoh Cover Letter yang bisa kamu pakai sebagai perbandingan kamu dalam membuat Cover Letter. Selebihnya bisa dirubah sesuai dengan perbandingan yang kamu dapat dari referensi yang lain.
Dari beberapa bahan bacaan yang saya lihat, tidak ada yang baku (atau mungkin saya belum menemukannya?) dalam membuat Cover Letter.
_________________________________________

COVER LETTER

(Nama kamu)
(Alamat sesuai identitas kamu)
(No Telp kamu)
emailkamu[at]web[dot]com


APLIKASI UNTUK POSISI YANG DILAMAR

Dengan hormat,

Bersama ini saya menyampaikan kepada bapak/ibu pimpinan, tentang minat saya untuk posisi yang saya sebut diatas. Saya melihat iklan lowongan pekerjaan terpasang di xxx tertanggal xxx

Saya menyelesaikan studi S1 di Fakultas Cateris ParibusUniversitas Bukit Jimbaran (UBJ) (nama kota), tahun xxx.

Pekerjaan terakhir saya sebagai xxx di PT XXX, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang XXX. Sebelumnya saya bekerja di PT AAA, sebagai BBB selama kurang lebih xx tahun dan di PT CCC sebagai ddd selama xx tahun.

Saya sangat tertarik dengan (apa ketertarikan kamu) sehingga dalam setiap kesempatan saya selalu ingin belajar lebih untuk meningkatkan kemampuan. Saya telah mengenalkan diri dengan berbagai keterampilan pendukung seperti pengetahuan komputer yang sangat mendasar baik hardware maupun software. Selain standart perkantoran, saya sedikit banyak mengenal beberapa aplikasi design dan pengolahan grafik.
Saya sangat mudah beradaptasi dengan budaya organisasi, dan senang bersama-sama tim untuk mencapai tujuan yang lebih maju.

Pada masa kuliah saya aktif terlibat dalam kegiatan kemahasiswaan. Organisasi kampus yang pernah saya ikuti diantaranya (UKM kamu) sebagai (apa) dan (UKM kamu yang lain) sebagai (apa).
 
Saya yakin kombinasi pengalaman saya dan pendidikan akan menguntungkan organisasi/perusahaan. Antusiasme saya dalam berbagai kegiatan di luar akademik telah memberi pelajaran baik dalam meningkatkan kepemimpinan dan keterampilan komunikasi, yang penting untuk berusaha menjadi selalu lebih baik. Saya melampirkan resume saya bersama-sama dengan sertifikat-sertifikat untuk referensi.

Saya berharap berkesempatan untuk berbicara secara langsung dengan bapak/ibu pimpinan dalam waktu dekat dan menjelaskan mengapa saya calon yang kompatibel untuk posisi tersebut.

Hormat saya,

(Nama kamu)

_________________________________________
[Huruf-huruf berwarna merah bisa kamu rubah sesuai dengan apa yang kamu miliki. Ingat, kamu harus jujur.]
Terima kasih

No comments:

Post a Comment

Mengejar Layangan. Powered by Blogger.