Why People Hate Their Jobs! - Mengejar Layangan

Breaking

Wednesday 13 August 2014

Why People Hate Their Jobs!

Belum Gajian, Bang Haji.
Apa yang dosen atau guru kita dulu ceritakan mengenai dunia kerja saat kita sedang duduk di bangku kuliah atau sekolah dengan kenyataan yang kita hadapi saat bekerja, pasti berbeda jauh dari bayangan kita. Bahkan banyak yang terjebak dengan dunia kerja yang dimasuki saat ini. Do you feel the same? Tiga alasan yang akan dijabarkan dibawah ini mungkin bisa menjawab kegelisahaan kamu mengenai pekerjaan yang kamu miliki sekarang dan semoga kalian menemukan solusinya .
Mindset yang salah
Kamu harus memiliki pola pikir seperti seorang pengrajin, maksudnya adalah ketika bekerja kita sebisa mungkin menghilangkan sisi egois dalam diri mengenai apakah pekerjaan tersebut ideal untuk kamu atau tidak. Maka fokus kamu adalah cukup melakukan yang terbaik dalam pekerjaan kamu. Tak ada satu orang pun yang bisa menjamin karir kamu karena hanya dirimulah yang bisa menjamin karir kamu sendiri. Tanpa kita sadari banyak orang yang membenci pekerjaannya karena mereka merasa karir itulah yang seharusnya memberikan sesuatu untuk dirinya.
Motivasi yang salah
Motivasi bekerja kamu adalah uang? Memang tidak ada yang salah, tetapi ketika fokus kamu bekerja hanya untuk mencari uang, lama kelamaan kamu akan merasa sangat bosan dan jenuh dan ketika rasa jenuh itu mengkristal bisa berakibat menjadi rasa benci. Apalagi ketika kemampuan kerja kamu bisa dihargai lebih dari sekedar gaji bulanan standar. Mulailah untuk mencari dan temukan kembali motivasi bekerja kamu, kamu akan merasa senang dan betah ketika kamu mendapatkan motivasi bekerja contohnya apa yang kamu kerjaakan adalah hobi kamu.
Bekerja Terlalu Banyak
Terlalu banyak kerjaan sehingga tidak bisa menghabiskan waktu bersama keluarga atau sekedar weekend gateaway ke pantai bisa membuat kamu membenci pekerjaan kamu. Sudah saatnya kamu mengkontrol pekerjaan kamu sehingga kamu bisa lebih mencintai pekerjaan kamu.
Agar tak salah memilih pekerjaan atau malah nantinya membenci pekerjaan yang Anda miliki sekarang, coba luangkan waktu lima menit saja sekarang. Tuliskan pekerjaan impian Anda dan hal-hal apa yang ingin Anda raih dalam jangka waktu 10 tahun dari pekerjaan impian tersebut. Everyone deserves a better career life!
*) Sumber: CareerBuilder.id

No comments:

Post a Comment

Mengejar Layangan. Powered by Blogger.